Pengikut

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Minggu, 22 Januari 2012

perkembangan islam di korea

Tahap Awal Pendahuluan
Korea penuh kemiskinan, kesedihan dan penderitaan akibat dari Perang Korea yang meletus pada 25 Juni 1950. Dalam reruntuhan perang, Islam mulai menanam bijinya oleh Saudara Zubercoch dan Abdul Rahman yang berpartisipasi dalam Perang Korea sebagai anggota dinas militer Angkatan Darat Turki Perserikatan Bangsa-Bangsa ditempatkan di Korea. Selama pelayanan ia membangun sebuah gubuk Quonset digunakan sebagai Masjid, di mana ia berkhotbah doktrin Islam kepada Rakyat Korea.
Tentara Turki mengajarkan rakyat Korea di Tenda Masjid dibangun di pengungsi desa ajaran monoteisme Islam selama Perang Korea, sementara rakyat Korea mengabdikan diri pada kehidupan keagamaan dalam kegelapan berharap untuk masa depan yang cerah dengan percaya kepada Allah.
Persiapan Negara
Sebagai langkah pertama menuju Islam yang efektif bekerja di Korea, saudara-saudara Islam awal Korea mengorganisir sebuah masyarakat Muslim. Masyarakat Islam ini terpilih Almarhum Muhammad Umar Kim Jin Kyu sebagai presiden.
Kemudian, para pemimpin Korea muslim diundang untuk mengunjungi Negara-Negara Islam dan beberapa Muslim Korea dikirim ke Muslim College di Malaysia untuk dilatih sebagai calon pekerja dan para pemimpin Islam.
Delegasi Malaysia dipimpin oleh Wakil Menteri Tunku Abdul Razak dan istrinya, mengunjungi situs masjid yang diusulkan. Kemudian Haji Mohammad Nuh, seorang pejabat pemerintah Malaysia, melihat bahwa basis permanen harus didirikan untuk melaksanakan kegiatan dakwah.
Jadi, dengan pemerintah Malaysia donasi $ 33.000, ia menyerahkan uang ke Komunitas Muslim Korea untuk membangun sebuah masjid pada tahun 1963. Sayangnya, pembangunan masjid tidak dapat diselesaikan karena berbagai alasan di antaranya adalah inflasi.
Tahap Menetap
Itu bukan tugas yang mudah untuk membuat basis bagi kegiatan-kegiatan dakwah. Banyak kesulitan yang harus dialami dan dipecahkan.
Tetapi meskipun semua ini, yang berdedikasi Muslim awal berusaha keras untuk mempromosikan Islam, dengan penuh kepercayaan pada Tuhan Yang Maha Esa. Mereka berhasil dalam mengubah Islam ke Yayasan Islam yang disetujui oleh Pemerintah Korea dan terdaftar secara resmi di Kementerian Kebudayaan dan Informasi. (Pendaftaran no. 114, 13 Maret 1967)
Dengan demikian, Korea Muslim mulai membuat cara untuk dakwah aktif bekerja dan berhasil membuka era baru bagi muslims di Korea dengan kehendak Allah.
Take Off Negara
Mimpi panjang Muslim Korea, yakni pembangunan Masjid Sentral itu terwujud pada tahun 1976. Pembukaan Masjid Tengah dan Islam Pusat adalah titik balik paling penting bagi sejarah umat Islam Korea. Pada upacara pembukaan, 55 utusan dari sekitar 20 negara dimuliakan impian Muslim Korea, dan upacara pembukaan yang spektakuler adalah indikator ledakan peningkatan mendadak dalam jumlah Muslim Korea.
Pembukaan Masjid pertama Korea memberikan kontribusi terhadap perkembangan Islam yang cepat di Korea. Pejabat asing (VIP) yang berpartisipasi dalam upacara mengunjungi Perdana Menteri Choi Gyu Hwa untuk melakukan peran meningkatkan minat dalam Islam.
Sementara itu, Muslim Korea telah menunaikan haji ke Mekah untuk menginspirasi orang-orang dengan keyakinan Islam dan setia melakukan tugas pada tahun 1979, dan Muslim Korea memacu kegiatan dakwah di Korea mengambil kesempatan apa yang disebut “Boom Timur Tengah”(1974-1980) dengan menaikkan bunga di Timur Tengah dan Islam.
Ziarah ke Tanah Suci
Korea Muslim tidak malas dalam melakukan ziarah ke tanah suci, salah satu dari 5 Kewajiban Islam. Setiap tahun umat Islam Korea melakukan tugas suci dengan menyelenggarakan kelompok piligrims. Ziarah pertama dipimpin oleh Haji Subri Seo Jung Gil di tahun 1960. Salah satu kelompok terbesar yang pernah dilakukan Haji adalah pada tahun 1978 dengan 130 orang pada tahun 1979, 104 orang berhasil menunaikan ibadah haji.
Kronologi
· 1955 (September): Imam Zubercoch dan Abdul Rahman, Berpartisipasi dalam Perang Korea sebagai anggota dinas militer, meraih Quran untuk pertama kalinya di Korea.
· 1955 (Oktober): Komite Muslim korea mulai (Umar Kim Jin Kyu sebagai Ketua: Imam dan Sekretaris Jenderal uhammad Doo Yoon Young)
· 1961 (September): 14 orang misi yang dipimpin oleh Senator Ubaidulla dari Malaysia tinggal di Korea selama 13 hari.
· 1962 (Agustus): Para Perdana Menteri Malaysia Tunku Abdul Rahman menyumbang $ 33.000 untuk dana pembangunan Masjid Tengah dari Muslim Korea
· 1963 (Oktober): Pembicara dari Malaysia saudara Haji Muhammad Noh mengunjungi Korea (berjanji untuk mengusulkan kepada pemerintah untuk Malasian pengembangan Korea Muslim)
• 1967 (Maret): Yayasan Islam Korea disetujui oleh Departemen Kebudayaan dan Informasi Korea (Persetujuan No 114, 3 Maret 1967) (Ketua Sulaiman Lee Hwa Shik), Sekretaris Jenderal Abdul Aziz Kim Il Cho)
· 1974 (Desember): Melalui Presiden Park Jung Hee, 1.500 m2 tanah disumbangkan sebagai lokasi pembangunan Masjid Sentral.
· 1974 (Mei): Konstruksi dari Seoul Central Masjid dan Islamic Center sudah selesai dan dibuka.
· 1976 (Desember): Masjid sementara Busan dibuka, Br. Kim Myung Hwan mulai melakukan kerja dakwah.
· 1976 (Maret):  Pusat Kebudayaan Islam Korea dipasang dan dioperasikan di Jeddah, Arab Saudi
· 1978 (April):  Masjid temporer dibuka pada Yok-ri Gwangjoo-eup, Gyunggi-do, Korea: saudara Abdullah Deuk Juni Lin mulai mengajarkan Islam kepada masyarakat.
· 1978 (Oktober): kelompok ziarah terbesar dari 132 orang pergi untuk melakukan ziarah suci untuk pertama kalinya dalam Sejarah Korea; Masjid Temporer Kuwait dibuka.
· 1980 (Mei): Perdana Menteri yang kemudian Choi Gyu Hwa berjanji kepada Raja Khalid dari Arab Saudia untuk menyumbangkan tanah untuk pembangunan Islamic College Korea selama join comminique.
· 1980 (Juli): 130 ribu Pyongs tanah disumbangkan untuk pembangunan College Islam Yongin, Gyunggi-do, Korea.
· 1980 (September): Upacara pembukaan Pusan Masjid Al-Fatah diselenggarakan
· 1981 (Juni): Uparaca pembukaan Masjid Kwang-Ju diselenggarakan
· 1982. (Agustus): Cabang Indonesia
· 1983 (Agustus): W.A.M.Y. Daerah Seoul Camp diadakan di bawah naungan OKI & W.A.M.Y.
· 1984 (Agustus): W.A.M.Y. Camp Muslim lokal dilaksanakan.
· 1985. (Juli): The 1st Leadership Training Camp diadakan
· 1985 (Agustus): The 2nd W.A.M.Y. Camp Muslim lokal dilaksanakan
· 1986. (April): Upacara membuka Masjid Anyang Rabita Al-Alam Al-Islam diadakan
· 1986 (September): Upacara membuka Masjid Joo Jeon Abu Bakr Sidiq diadakan
· 1987 (Agustus): 87 W.A.M.Y. Camp Muslim lokal dilaksanakan
· 1988 (Agustus): 88 W.A.M.Y. Camp Muslim lokal dilaksanakan
Akar Islam
Dari jaman penjajahan Jepang, Itaewon telah menjadi daerah pemukiman utama bagi orang-orang dari luar negeri. Pernah bertempat barak tentara Jepang, dan setelah 1945 senyawa besar di distrik menjadi milik pasukan AS. Sekitarnya dikembangkan sebagai magnet bagi semua jenis kegiatan pemukiman asing di Seoul.
Itaewon didominasi oleh sebuah bangunan yang jelas-jelas sebuah masjid. Bangunan yang mengesankan ini adalah pengingat akan kebangkitan komunitas Muslim di sini.
Islam telah hadir di negara ini untuk waktu yang sangat lama. Pada abad 8 dan 9, pelaut dan saudagar Arab sering mengarungi perairan pantai Selatan dan Asia Timur. Pada 845 disebutkan kata ‘Korea’ dalam bukunya, dalam sebuah frase:  ‘Di balik Cina, menyebrangi lautan, terdapat negara berbukit-bukit yang disebut ‘Silla’, kaya emas. Muslim yang tiba di sana secara tak sengaja sangat tertarik oleh karakternya sehingga mereka tinggal di sana selamanya dan tidak mau pergi. Pada waktu itu sejumlah pedagang muslim membuat rumah mereka.
Beberapa Korea juga membuat epik perjalanan ke Barat. Catatan mengkonfirmasi bahwa dalam 727 biksu yang terkenal Heoch’o mengunjungi Timur Dekat Arab dalam perjalanan kembali dari India.
Selama periode Koryo (918-1392) Kaesong, maka ibu kota negara, adalah rumah bagi komunitas Muslim yang berkembang, dan ada masjid juga. Anggota dari salah satu marga, keluarga Chang dari Toksu, masih ingat bahwa pendiri marga adalah seorang Muslim yang datang ke Korea pada zaman Koryo. Namun, dinasti Yi, yang merebut kekuasaan pada 1392, jauh lebih introspektif dari pendahulunya, sehingga awal ini hubungan dengan Timur Dekat secara bertahap layu.
Kebangkitan Islam terjadi selama Perang Korea. Perang itu terjadi sebagian besar oleh pasukan AS, tetapi dengan dukungan dari negara-negara lain, di antaranya Turki, pada waktu itu sekutu dekat Washington. Pasukan Turki termasuk yang paling banyak, sekitar 15.000 tentara, dan merupakan pasukan non-Amerika yang terlatih untuk mengambil bagian dalam perang.
Turki membawa Islam kembali ke Korea. Mereka terbukti tidak hanya menjadi pejuang yang baik tetapi juga berhasil menjadi pendakwah.  Tenda mereka sebagai masjid yang awalnya melayani para prajurit sendiri, akhirnya menjadi pusat utama aktivitas pendakwah. Turki memperbolehkan dan mendorong orang Korea yang sudah memeluk Islam untuk ambil bagian dalam ibadah. Turki juga terlibat dalam upaya kemanusiaan skala besar, yang meninggalkan kesan mendalam di penduduk setempat.
Ketika perang selesai dan unit Turki kembali ke rumah, mereka tinggalkan komunitas Muslim lokal yang kecil namun aktif. Masyarakat Muslim Korea diresmikan pada tahun 1955. Organisasi ini, kemudian dinamai ulang Yayasan Islam Korea, menjadi organisasi utama untuk beriman di sini. Anggota masyarakat dikirim ke luar negeri untuk pendidikan agama dan mencoba untuk membangun masjid permanen dengan bantuan hibah pemerintah Malaysia, tetapi tidak mampu. Doa diadakan di gedung darurat, dengan menara yang terbuat dari papan kayu dan besi frame.
Tahun 1960-an membawa dorongan baru Islam di negara ini. Pada waktu itu sejumlah besar pekerja konstruksi Korea dikirim ke Timur Dekat, di mana perusahaan-perusahaan domestik terlibat dalam berbagai proyek. Beberapa dari para pekerja ini kembali sebagai seorang Muslim di negaranya dan terlibat dalam kegiatan misionaris di antara rekan-rekan mereka.
Pada 1970-an, masjid permanen pertama didirikan di Itaewon, dibangun dengan bantuan dana yang disediakan oleh Arab Saudi dan dibuka pada tahun 1976. Pada waktu itu adalah salah satu bangunan paling menakjubkan di seluruh kota, dan masih mengesankan.
Jumlah muslim di sini diperkirakan sekitar 45.000 di samping 100.000 pekerja asing dari negara-negara Islam. Ada enam masjid permanen di seluruh negeri, dan secara umum, Islam adalah agama yang berkembang di sini.

2 komentar:

  1. Anda langsung bisa coba dahulu dengan nominal deposit Rp 10.000,-kamu tidak akan menyesal bergabung dengan VITAPOKER. Selamat Bergabung dan Salam Jackpot !


    Promo Terbaru Poker Online – Promo Menjelang Ramadhan Pokervita 1440 Hijriah
    KLIK SINI LANGSUNG!!!


    Informasi Lebih Lanjut:
    | Whatsapp : +62 812-222-2996
    |lINK KAMI di : WWW.POKERVITA.VIP

    BalasHapus